5 Ide Usaha Bisnis Buat Pemasukan Di Kala Pandemi Covid

5 Ide Usaha Bisnis Buat Pemasukan Di Kala Pandemi Covid

Selain modalnya yang tidak banyak, memproduksi masker kain bisa dibilang merupakan bisnis yang mudah bagi pemula. Sementara dari sisi digital, pelaku usaha didorong untuk mengoptimalkan media sosial yang dimiliki. Sektor pertanian sebagai penghasil pangan, tidak luput juga terkena imbas negatif pandemi Covid 19.

Bisnis di masa pandemi seperti ini

Menurut Harry, pelaku usaha bisa memanfaatkan peluang dengan membangun relasi mulai dari media sosial hingga mengasah kemampuan intrapersonal dan interpersonal. Industri makanan dan minuman menjadi kebutuhan primer masyarakat sejalan dengan bertumbuhnya sektor logistik yang dibutuhkan masyarakat karena adanya physical distancing. Sedangkan sektor telekomunikasi dan elektronik berpotensi untung karena menjadi andalan masyarakat karena membantu selama diterapkannya kebijakan bekerja dari rumah. Ambil contoh seperti bisnis ritel maupun bisnis distribusi yang menerapkan layanan pesan antar. Tentu selain memudahkan konsumen, layanan pesan antar juga membuat perusahaan tetap mampu memenuhi kebutuhan konsumennya. Begitu pula untuk bisnis restoran yang mengurangi layanan dine-in dan beralih ke layanan pesan antar secara on-line.

Pemilik usaha bisnis harus bisa mengeluarkan ide atau inovasi baru dalam hal marketing. Pelaku usaha harus bisa memikirkan strategi marketing yang baik yang cocok untuk masa pandemi sekarang ini. Pemilik usaha bisnis harus bisa mengubah cara berbisnis, dengan mulai dari kegiatan produksi, pemasaran, transaksi, rencana sistem kerja dan distributor sampai akhirnya produk tersebut sampai ke tangan konsumen. Oleh karenanya, meskipun pandemi ini penuh tantangan, Erick mengajak para pelaku usaha dalam ekosistem MES untuk tidak hanya fokus pada bagaimana bisnis bertahan di masa pandemi ini dengan produk dan cara lama. Nah, bagi Anda yang punya keahlian di bidang ini, jangan ragu untuk mulai menawarkan jasa pemasaran digital dan membantu para pelaku bisnis yang kesulitan melakukannya.

Sehingga bisa dijadikan peluang bisnis sekaligus membantu masyarakat memenuhi kebutuhan atas kesehatan. Serupa dengan bisnis F&B, bahan pangan pokok merupakan salah satu kebutuhan primer masyarakat yang sulit untuk diabaikan dalam kondisi apapun, termasuk kondisi krisis ekonomi. Tentunya semua industri bisnis diatas akan menemui tantangan, salah satunya terkait modal. Oleh karena itu sebagai lembaga pinjaman terpercaya KoinWorks hadir untuk mendukung permodalanmu, terdaftar dan diawasi OJK mampu menjadi mitra usaha yang bisa kamu andalkan.

Meskipun ukurannya lebih kecil dari jahe gajah atau jahe besar, namun jahe merah memiliki rasa yang cukup pedas karena mengandung gingerol. “Siapapun masyarakat yang membutuhkan jahe merah untuk pembibitan datang saja ke sini,” pinta dia. Selain menjual jahe dalam bentuk segar, kalangan petani di kampung Parung mulai terbiasa menjual bibit jahe merah dengan kualitas mumpuni, sehingga menghasilkan panen yang melimpah. “Alhamdulillah masyarakat khususnya kampung Parung itu bekerja semua, ekonomi warga sangat terbantu khususnya warga Parung,” ujar dia. Taufik, Salah satu pengelola Kebun Jahe di Blok Pasir Biluk Kampung Parung, Desa Guranteng, Kecamatan Pager Ageung, Kabupaten Tasikmalaya mengatakan, sejak pandemi Covid-19 mewabah, permintaan jahe merah terus bertambah. Selain itu, berbisnis di period New Normal saat ini juga dapat menggunakan Virtual Office.

Masker-masker kain bisa dibuat dengan bahan-bahan sisa seperti kain perca. Demikianlah artikel tentang 5 cara agar bisnis style bertahan selama pandemi, semoga bermanfaat untuk Anda ya. Kesimpulan terbaik yang bisa diambil agar bisnis style bertahan selama pandemi adalah bahwa bisnis itu memiliki cash flow yang baik untuk menjaga nafasnya di tengah masa sulit. Cash flow yang baik tertera dalam laporan keuangan yang baik dan laporan keuangan yang baik harus dibuat dengan aplikasi pembukuan yang baik. Dikarenakan sebagian besar masyarakat tidak mengunjungi mall atau pusat perbelanjaan maka jalur penjualan secara on-line wajib diterapkan.

Pinjam tunai untuk modal bisnis kecil-kecilan, kini semakin mudah dengan adanya fintech seperti Kredivo. Bukan hanya aman digunakan karena sudah terdaftar di OJK, Kredivo juga menawarkan opsi pinjam dana dengan limit dan tenor yang variatif, namun bunganya rendah. Di Kredivo, Anda bisa pinjam dana minimal mulai dari Rp500 ribu untuk tipe pinjaman mini dan mulai dari Rp1 juta untuk tipe pinjaman jumbo. Anda bisa memilih opsi tenor mulai satu bulan, tiga bulan, dan maksimal enam bulan, dengan suku bunga hanya 2,95% per bulan. Selain itu, frozen meals berbentuk daging khas atau daging potong tipis juga sangat laku ketika pandemi.

Oleh karena itu, bisnis ramuan atau minuman herbal dapat menjadi bisnis yang menjanjikan karena kebutuhan untuk menjaga sistem imun dan kesehatan sangatlah tinggi di situasi sekarang. Selain enam ide bisnis saat new regular di atas, ada pula bisnis makanan frozen yang bisa kamu coba peruntungannya. Untuk itu, ide bisnis makanan dan minuman herbal ini menjadi salah satu ide yang bisa kamu coba. Hal itu dikarenakan kondisi ekonomi yang sangat terpuruk seperti saat ini tak memungkinkan aktivitas bisnis berjalan regular. Untuk menilai keberhasilan atau kegagalan pengelolaan dapat diukur dari cara atau strategi yang diambil para pengelola/pengurus dalam mengatasi kesulitan akibat pandemi. Di tengah pandemi akibat virus Corona yang melanda dunia selama 1,5 tahun terakhir yang berdampak ke semua sektor kehidupan, tentu juga mempengaruhi manajemen koperasi, terutama di sisi pengelolaan keuangannya.

Pada dasarnya, untuk memulai usaha ini tidak harus pintar memasak karena kini terdapat banyak media belajar memasak onlinedan mudah diakses seperti Youtube, Cookpad, Resepedia dan masih banyak lagi. Anda cukup mengikuti langkah-langkah yang tertera pada panduan lalu diterapkan langsung di dapur. Semakin Agen Bola Online mudahnya ilmu yang didapatkan dan media pemasarannya yang cukup banyak, membuat usaha ini semakin diminati di kalangan masyarakat. Pintek merupakan perusahaan teknologi finansial ( Peer-to-Peer Lending ) yang memiliki misi mendorong transformasi pendidikan melalui inovasi layanan keuangan.

Manfaatkan website, sosial media dan market place untuk menjual produk fashion Anda atau dengan kata lain menjadikan bisnis Anda sebagai bisnis fashion online. Setelah meriset bisnis potensial apa saja yang berpeluang meraih pasar di tengah pandemi, langkah selanjutnya dalam memulai bisnis di tengah pandemi adalah menentukan mana yang kira-kira bisa Anda jalankan. Memulai bisnis di tengah pandemi bisnis tidak harus langsung memakan modal besar.

Comments are closed.